Atasi Nyeri Haid dengan Bahan Alami Berikut!

Rasa sakit saat menstruasi merupakan hal yang lumrah bagi kaum wanita, namun apabila keterusan rasa itu akan sangat menyiksa. Rasa nyeri itu begitu mengganggu, lebih-lebih lagi ketika sedang menjalani rutinitas baik pada jam kerja maupun disaat jam kuliah.

Sebagian orang bahkan mengalami rasa sakit yang amat sangat pada bagian perut. Ini terjadi akibat sedang adanya peluruhan dinding rahim. Rasa yang ditimbulkan biasanya lemas, nyeri pinggul, nyeri dibagian miss V, tidak nyaman duduk, tidak bisa tidur, bahkan pingsan.

Cara Atasi Nyeri Haid

Saat ini memang sudah banyak tersedia solusi untuk mengatasi hal tersebut, diantaranya adalah dengan menggunakan obat-obatan yang banyak tersedia dengan berbagai macam pilihan. Namun setelah di teliti lebih lanjut tidak semua obat-obatan tersebut terbukti aman. Sebagian bahkan mengandung zat kimiawi yang bisa memberikan efek jangka panjang bagi pemakainya. Wihhh, menakutkan!

Nah, untuk itulah anda bisa mengatasi nyeri saat haid dengan bahan-bahan alami yang terbukti aman. Apa saja ya? yuk kita tengok, berikut adalah cara mengatasi nyeri saat haid seperti yang dikutip dari vemale.com.

Jahe
Caranya dengan memotong jahe kecil-kecil kemudian rebus kedalam 3 gelas air. Tambahkan dengan gula. Rebus sampai airnya tersisa satu gelas saja. Minuum yang satu gelas air itu untuk satu hari bisa untuk 3 kali minum.

Daun Mint
Cara membuatnya teramat mudah, anda cukup menyeduh daun mint tersebut berbarengan ketika anda membuat teh. Minum 1-2 cangkir setiap harinya. Hal ini akan menimbulkan rasa nyaman di perut dan mengurangi rasa sakit.

Kemangi
Kemangi merupakan salah satu obat alami yang mengandung caffeic acid berkhasiat mengurangi rasa sakit. Termasuk khasiatnya dalam meringankan rasa sakit di saat menstruasi. Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah dengan mencampurkan kedalam masakan atau sambal yang anda makan.

Kunyit
Kunyit memiliki khasiat sebagai bahan anti peradangan. Saat ini sudah banyak tersedia kunyit dalam kemasan botol, namun anda juga bisa membuatnya sendiri yaitu dengan cara menghancurkan kunyit terlebih dahulu, ambil sarinya, kemudian kemudian ditambah madu dan bisa langsung diminum.

Kayu Manis
Seperti layaknya kemangi, kayu manis juga memiliki manfaat sebagai bahan anti peradangan. Cara memakainya cukup dengan menyeduhnya bersama teh, atau pun dengan mencampurkannya pada bahan kue atau masakan.

Semoga Bermanfaat.

Sumber: arabadansehat.blogspot.ae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s